Game Candy Crush

                 Kali ini saya akan mengulas tentang game Candy Crush,Siapa yang tidak tahu game Candy Crush game yang bertema dengan puzzle ini menjadi tren di kalangan para gamer seperti sekarang ini.Game yang di kembangkan oleh developer King ini menjadi salah satu game populer yang benar berhasil menarik perhatian banyak orang.Gameplay nya sederhana namun bikin ketagihan menjadi salah satu alasan kenapa game Candy Crush mampu menghipnotis begitu banyak orang sejak peluncurannya pada November 2012 lalu.

  Game Candy Crush mendukung Platfrom seperti App Store,Google Play Store,Windows Phone Store,Amazon Appstore,Microsoft Windows,Mac Os,Linux.Skrip (script) adalah semacam bahasa pemrograman dalam tingkat kesulitan yang lebih rendah, tanpa aplikasi hasil kompilasi interpreter; skrip biasanya disisipkan ke dalam bahasa pemrograman yang lebih kompleks dan hasil skrip digunakan oleh bahasa pemrograman yang lebih kompleks itu. 

   Candy Crush Saga tidak memiliki narasi yang sangat menarik, yang dengan sendirinya meyakinkan pengguna untuk bertindak. Seperti pemain naik kereta kecil untuk memecahkan masalah di dunia sihir, tapi kebanyakan hanya masalah lucu seperti membantu naga ajaib mandi dengan permen, yang tidak terlalu kuat. “Aku melakukan ini karena ini misi yang lebih besar. ”

Para pemain mengalami keberuntungan awal ketika pemain memulai level awal, yang memungkinkan pemain dengan mudah mendapatkan tiga bintang untuk mencocokkan permen dan menghancurkannya.

Ketika pemain terus bermain, banyak pemain dapat melewati 10 level awal dan mendapatkan tiga bintang pada masing-masing percobaan pertama. Ini membuat pemain berpikir, "Hei, saya cukup pandai dalam hal ini - saya harus terus bermain." Pemain merasa seperti ditakdirkan untuk melakukan perjalanan ini dan melihat seberapa jauh pemain bisa tanpa kehilangan nyawanya.

Ketika pemain semakin maju melewati level saat ini, pemain mulai membuka charm dan booster yang memberi mereka gerakan ekstra, kemampuan khusus, dan cara baru untuk menghancurkan permen. Sekarang, pada akhirnya pemain harus membayar untuk persyaratan dan pemacu ini, tetapi pada awalnya, mereka mendapatkan 1 hingga 3 gratisan yang dapat mereka gunakan selama pertandingan. Ini adalah Free Lunch yang membuat pemain merasa mendapat bonus karena sebagian dari kinerja pemain.

Hampir setiap pemain yang kecanduan merasakan ketiga mekanisme ini selama proses on-boarding, yang berada di 35 level pertama. Tidak mengherankan, 35 level pertama ini gratis dan membantu pemain terbiasa dengan permainan sebelum levelnya mulai menghabiskan biaya.

Candy Crush Saga menggunakan banyak hadiah untuk menunjukkan kemajuan dan menunjukkan pencapaian kepada pemain. Pada setiap level pemain mendapat hingga tiga bintang dan juga mendapatkan skor berdasarkan berapa banyak poin yang pemain dapatkan sepanjang level.

Ada juga Fixed Action Rewards yang ada di dalam game. Yang paling jelas adalah bahwa jika pemain menyelesaikan level dengan setidaknya satu bintang, pemain akan membuka kunci level berikutnya. Tentu saja, level berikutnya hanyalah teka-teki lain yang harus dipecahkan, tetapi penghargaan sebenarnya adalah pencapaian kemajuan melalui peta, yang menunjukkan satu jalur kereta api yang panjang dan terus menerus. Pemain selalu tahu di mana dia berada di trek dan selalu tahu tindakan selanjutnya yang perlu dia ambil untuk maju.

Salah satu hal terpenting dalam setiap desain game adalah memastikan pengguna tidak terjebak terlalu lama. Di sinilah pemain memperkenalkan Glowing Choice. Ketika pemain tidak bergerak dalam 10 detik, Candy Crush Saga akan menawarkan petunjuk yang tampaknya tidak memiliki rima atau alasan. Tujuan dari ini adalah hanya untuk memastikan tidak ada yang terjebak pada suatu titik terlalu lama tanpa menemukan langkah selanjutnya sama sekali.

Di awal setiap level, pemain akan melihat papan yang mencakup peringkat pemain di antara teman-teman. Papan peringkat memberi tahu segala macam metrik yang dapat dicapai, termasuk jumlah skor teman pemain untuk level itu. Ini memotivasi pemain karena mereka dapat melihat kemajuan mereka sendiri terhadap skor, bintang, posisi leaderboard, dan jumlah level yang dikalahkan atau kemajuan dalam permainan teman pemain.

Akhirnya, Candy Crush Saga dibagi menjadi beberapa episode, yang sebagian besar memiliki 15 level masing-masing (dua episode pertama adalah satu-satunya dengan 10 level). Level terakhir di setiap episode hampir selalu yang paling sulit dan mensimulasikan Boss Fight yang merupakan ciri khas tradisi.


Refrensi : https://today.line.me/id/v2/article/v6zlXQ




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem informasi pada PT.Unilever Tbk

Role Model

Jika bekerja di desain grafis ingin menjadi apa?